Sinopsis Film Indonesia “Mencuri Raden Saleh”


Film yang sempat mencuri perhatian saat dirilis, Mencuri Raden Saleh (2022), kini bisa Anda nikmati melalui platform streaming Netflix. Dalam film bergenre heist ini, sekitar 2,3 juta penonton terpesona saat diputar di bioskop pada Agustus 2022.

Kisah film ini mengikuti sekelompok anak muda yang berupaya mencuri lukisan berharga, "Penangkapan Pangeran Diponegoro," dan sukses meraih sejumlah penghargaan film terbaik.

Pada Festival Film Indonesia (FFI) 2022, Mencuri Raden Saleh masuk dalam sembilan nominasi, termasuk Film dengan Cerita Panjang Terbaik. Film ini juga meraih penghargaan Direction Award di Jakarta Film Week 2022.

Keberhasilan ini tidak lepas dari akting para aktor dan aktris muda ternama Indonesia, seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Ari Irham, Umay Shahab, dan Aghniny Haque.

Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, yang juga berperan dalam penulisan naskahnya bersama Husein M. Atmodjo.

Dengan skor 7.8 dari 10 di situs IMDb, Mencuri Raden Saleh tiba di platform streaming Netflix pada 5 Januari 2023 lalu.

Sinopsis Mencuri Raden Saleh (2022)

Mencuri Raden Saleh adalah campuran aksi, komedi, drama, dan kisah perampokan yang berpusat pada Piko (Iqbaal Ramadhan) dan Ucup (Angga Yunanda), dua pemuda yang tengah mencari jalan untuk mengatasi masalah keuangan mereka.

Piko adalah seorang mahasiswa seni rupa yang membuat lukisan tiruan untuk dijual demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Sementara Ucup adalah seorang hacker yang ahli dalam membobol sistem keamanan.

Suatu hari, mereka menerima tawaran untuk membuat lukisan tiruan dari Raden Saleh. Dengan imbalan besar yang dijanjikan, Piko setuju tanpa pikir panjang. Dia berharap nominal tersebut akan membantu melepaskan ayahnya dari penjara.

Namun, ketika lukisan tiruan sudah selesai, mereka dihadapkan pada tugas yang gila: menukar lukisan tiruan dengan lukisan asli di Istana Negara.

Klien mereka ternyata adalah mantan presiden yang sangat menginginkan lukisan "Menangkap Pangeran Diponegoro" karya Raden Saleh. Demi menyelamatkan nyawa ayah Piko dan mengikuti keinginan sang mantan presiden, Piko dan Ucup bersedia untuk menjalankan misi berbahaya ini.

Mereka membentuk tim pencurian yang terdiri dari seorang atlet bela diri, Sarah (Aghniny Haque), seorang mekanik, Gofar (Umay Shahab), seorang pembalap liar, Tuktuk (Ari Irham), dan seorang negosiator ulung, Fella (Rachel Amanda).

Bersama, mereka merencanakan strategi pencurian untuk mengecoh sistem keamanan Istana Negara.

Ketika aksi pencurian berlangsung, penonton akan disajikan dengan adegan-adegan mendebarkan dan serangkaian kejutan. Rencana mereka tidak berjalan semulus yang diharapkan.

Pertanyaannya, apakah Ucup dan timnya dapat menyelesaikan misi yang spektakuler ini dengan sukses dan menukar lukisan Raden Saleh di Istana Negara? Menonton film ini di Netflix adalah cara yang tepat untuk menemukan jawabannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Lengkap Film ‘Miracle in Cell No. 7’

Sinopsis Film Horor “The Conjuring 2”: Misteri Biara Valak

Sinopsis Film Keluarga Batak “Ngeri-Ngeri Sedap”