Sinopsis Film Keluarga Batak “Ngeri-Ngeri Sedap”


Sinopsis film "Ngeri-Ngeri Sedap" tahun 2022 mengisahkan satu keluarga Batak yang bermimpi besar untuk masa depan keluarganya, terutama bagi anak-anak mereka.

Pak Domu dan Mak Domu, yang tinggal bersama anak keduanya, Sarma, berkeinginan agar ketiga anaknya, yaitu Domu, Gabe, dan Sahat, segera pulang dari perantauan untuk menghadiri sebuah acara adat.

Namun, Pak Domu dan Mak Domu cemas karena ketiga anak mereka menolak untuk pulang, disebabkan oleh ketegangan dalam hubungan mereka.

Melalui film "Ngeri-Ngeri Sedap," sutradara Bene Dion Rajagukguk memberikan gambaran yang jujur tentang dinamika keluarga dalam konteks adat istiadat.

Meskipun Bene dikenal sebagai pelawak tunggal dan sutradara dalam film-film seperti "Ghost Writer" dan "Cek Toko Sebelah: The Series," dalam film ini, dia menghadirkan nuansa yang berbeda, jauh dari komedi.

Sinopsis “Ngeri-Ngeri Sedap”

"Ngeri-Ngeri Sedap" adalah sebuah film drama keluarga dengan latar belakang suku Batak, yang menggambarkan rasa cemas anak-anak yang hidup jauh dari kampung halaman mereka, yang masih menjunjung nilai-nilai adat dan budaya.

Sinopsis film ini menggambarkan bagaimana Sarma (Gheta Bhebhita) terkejut melihat orang tuanya, Pak Domu (Arswendy Bening Swara) dan Marlina atau Mak Domu (Tika Panggabean), terlibat dalam pertengkaran sengit.

Pasangan berdarah Batak ini memiliki empat anak: Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel). Namun, berbeda dengan Sarma yang tinggal bersama orang tuanya, ketiga kakaknya merantau ke Pulau Jawa.

Suatu saat, Pak Domu dan Mak Domu berusaha keras untuk membujuk ketiga anaknya pulang dan menghadiri acara adat, meskipun ketiganya selalu menolak karena hubungan yang kurang harmonis dengan Pak Domu.

Pak Domu dan Mak Domu menggagas rencana "ngeri-ngeri sedap" untuk membuat anak-anak mereka pulang. Mereka berpura-pura bertengkar hebat hingga ingin bercerai.

Sarma terperangkap dalam rencana ini, dan akhirnya, Domu, Gabe, dan Sahat memutuskan untuk pulang dan mengunjungi orang tua mereka dengan harapan dapat memulihkan hubungan Pak Domu dan Mak Domu.

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" saat ini menjadi salah satu dari sepuluh film paling populer di Netflix. Film ini disukai karena dinamika dan maknanya yang disajikan tanpa berlebihan serta memiliki daya tarik yang kuat bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu, film ini juga menyoroti isu-isu budaya Batak yang relevan. Oleh karena itu, banyak penonton tertarik dengan film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk ini.

Meskipun ada pemain komedi dalam daftar pemainnya, film ini adalah drama keluarga murni, dengan unsur komedi digunakan sebagai penyelaras cerita untuk membantu penonton memahami permasalahan yang semakin serius.

Bene dengan mahir memandu penonton mencapai titik emosi tertinggi dan membuat mereka ikut merasakan perasaan Domu, Gabe, Sahat, Mak Domu, dan Sarma. "Ngeri-Ngeri Sedap" tayang perdana di bioskop dan sekarang bisa dinikmati di Netflix dengan judul "Missing Home."

Film ini diperankan oleh Arswendy Bening Swara, Tika Panggabean, Boris Bokir, Lolox, Indra Jegel, Soleh Solihun, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 1 jam 54 menit ini juga mencapai kesuksesan saat ditayangkan di bioskop, dengan lebih dari 2,8 juta penonton. Bahkan, film ini telah diajukan dalam kategori Film Panjang Internasional Terbaik di Academy Awards ke-95.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Lengkap Film ‘Miracle in Cell No. 7’

Sinopsis Film Horor “The Conjuring 2”: Misteri Biara Valak